01474945478google-salesforce-ingin-beli-twitter

Berita menggemparkan terjadi lagi oleh Twitter, belum lama ini sahamnya sedang naik cukup signifikan. Hal ini dikarenakan perusahan micro blogging ini telah banyak peminatnya terutama beberapa perusahaan teknologi besar seperti Google dan Salesforce.

Sampai sekarang belum ada angka pasti dari penjualan saham Twitter, namun pastinya perusahaan berlambang burung biru ini dijual dengan harga yang sangat tinggi yakni USD26 per saham.

Baca juga Twitter dalam Masa Bahaya Setelah Dituntut Investor Karena Kalah dari Instagram

Cuitan akan dijualnya Twitter memang semakin santer saja terdengar. Verizon, Google, Microsoft dan SalesForce adalah 4 perusahaan raksasa teknologi yang ada di garda depan sebagai pemilik baru situs mikroblogging tersebut.

Jadi jika dihitung, untuk bisa mengakuisisi Twitter paling sedikit ada sekitar USD30 miliar atau sekitar Rp390 triliun untuk medapatkannya.

Baca juga Baca juga Pengguna Melemah, Saham Twitter Turun Drastis

Terus terang petinggi Twitter menanggapi dengan senang kabar tersebut, tetapi tetap saja kesepakatan itu tak berlangsung dalam waktu dekat dan masih ada kemungkinan dibatalkan juga. Namun melihat respon yang positif maka akan terus diadakan pembicaraan bisa saja hingga akhir tahun 2016.

Perusahaan yang telah berminat untuk membeli saham Twitter beralasan data yang dihasilkan oleh Twitter telah cukup banyak sebagai sebuah perusahaan media.

Berdasarkan penuturan CNBC, Dewan Direksi Twitter memang membuka diri atas pengajuan penawaran dari siapapun. Memang lesunya kinerja perusahaan Twitter pun mendorong ramainya isu pengambilalihan ini.

Baca juga Bersiaplah! Twitter Akan Punya Format Baru dalam Cuitan

Dari kuartal ini, keuntungan serta pertumbuhan penjualan Twitter memang melambat. Sedangkan pada bulan Juli, Twitter melaporkan jika penjualan kuartal kedua telah naik lebih dari 20%, ini adalah sebuah pertumbuhan paling lemah sejak tahun 2013.